Friday, September 26, 2014

Semua Yang Perlu Kamu Tahu Tentang "ELLO", Social Networking Yang Sedang Trendy



Mungkin dijaman modern saat ini, kalian semua atau bisa dibilang semua orang, baik yang muda sampai tua pasti mempunyai yang namanya Social Networking. Untuk itu, sekarang ku coba tuk sharing tentang Social Networking yang sedang trendy saat ini bernama "ELLO" untuk kalian semua. ( ^-^)/





No Ads dan No Data Mining




"Ello adalah jaringan sosial sederhana, indah, dan bebas iklan yang dibuat oleh sekelompok kecil seniman dan desainer." yang bagaimana para pencipta dari desain grafis studio Berger & Föhr  menggambarkan jaringan. Kedengarannya seperti sebuah komunitas Hippy di internet, tetapi ketika kamu lelah dengan iklan yang terus menerus muncul, dan algoritma yang aneh dari Facebook, mungkin Ello akan tampak cukup fantastis dengan zona digital bebas iklan yang dijalankan oleh seniman ini.

Perusahaan juga menyatakan, bahwa tidak akan menjual data tentang kamu kepada pihak ketiga. Tentu saja Twitter, Facebook, Tumblr, dan jaringan sosial lainnya pun mulai mengeluarkan "Ad-Free" dan sekarang layanan tersebut berubah menjadi informasi Superhighway yang dihuni oleh bermacam billboard. Ello mengakui hal ini dan mengatakan jika mereka melakukan pengubahan kebijakan no-iklan mereka, mereka akan kehilangan sebagian besar masyarakat yang menggunakan jaringan sosial Ello ini. Ello pun mencatat bahwa jika ia melakukan poros arah yang tidak kamu sukai, ada akun delete pada halaman disetiap pengguna.

Jadi bagaimana mereka mendapatkan uang?

Ello bebas untuk digunakan dan berniat untuk tetap seperti itu. Itu bagus, tetapi kamu tidak dapat menyewa pengembang dan pengguna skala dengan manifesto, sejarah seni, dan mimpi. Jadi tim Ello mengatakan akan menawarkan "fitur khusus" dimasa depan yang pengguna dapat membayar untuk itu. Jadi lebih dari sekedar modal Freemium. Ini bekerja untuk Mobile Game dan mungkin itu akan bekerja juga untuk jaringan sosial.



Jadi apa yang harus dilakukan dengan Ello?


Seperti setiap jaringan sosial lainnya, kamu dapat memposting update status dan foto. Tidak seperti Facebook, gambar yang kamu posting bisa bertipe .GIF. Kamu juga dapat mengomentari posting dan membalas langsung ke teman-teman kamu dan kamu juga dapat melihat beberapa orang yang telah melihat postingan dan mengedit postingan kamu, jika kamu melakukan kesalahan pengetikan dalam status kamu.

Ada juga fitur "Noise", yang menampilkan posting oleh orang-orang yang kamu belum ketahui. Ini seperti pameran seni online.

Tim Ello pun memiliki daftar yang cukup besar dan bekerja untuk fitur-fitur baru, termasuk dukungan untuk inline video dan posting audio dari YouTube, Vimeo, Vine, Instagram, SoundCloud, dan lain-lain.

Jadi siapa yang harus mendaftar untuk ini?


Jika kamu merasa nyaman dengan Facebook, Google+, Twitter, dan jejaring sosial lainnya dan kamu baik-baik saja dengan informasi kamu yang ditambang untuk iklan, maka "Ello" ini ngga cocok untuk kamu. Tapi, jika kamu sedang mencari jejaring sosial alternatif tanpa iklan, "Ello" adalah awal yang baik untuk itu.



Untuk bergabung dengan "Ello" saat ini, kamu harus diundang oleh anggota "Ello", tetapi hal ini adalah masalah yang sementara. Dan hal itu juga menampilkan fakta bahwa ini adalah jejaring sosial baru dan masih dalam versi beta.

Built to last?


App Dot Net, Path, Google+, dan lain-lain telah mencoba untuk memotong dominasi Facebook dari ruang jejaring sosial. Tapi belum ada yang berbuat cukup banyak untuk menghentikan jejaring sosial raksasa dengan ikon "Like" tersebut. Mungkin "Ello" pun tidak akan menggoyahkan raksasa jejaring sosial itu, tetapi setidaknya "Ello" bisa menjadi tempat yang tenang untuk berbagi pemikiran, foto, dan berseni.

➤ Ello

No comments:

Post a Comment