Sebuah organisasi non-profit yang fokus di dalam memberdayakan dan melibatkan kaum hawa dalam teknologi yaitu, Girls In Tech Indonesia, membuka program #WomenWin yang didukung oleh Twitter, ApssCo, dan Uber.
Girls In Tech Indonesia menyelenggarakan #WomenWin, sebagai sebuah kompetisi ide aktifitas/bisnis yang diperuntukan khusus bagi perempuan Indonesia yang telah menjalankan aktifitas/bisnis mereka secara offline dan tertarik untuk meningkatkan performa mereka dengan teknologi.
Kompetisi tersebut dimulai pada hari Rabu, 23 September 2015 lalu hingga November 2015, diinisiasi oleh Girls In Tech Indonesia. Peluncuran program #WomenWin, menghadirkan pembicara dari Co-MD Of Girls In Tech Indonesia (Anantya Van Bronckhorst), International Marketing Director Of Twitter (Frederique Covington-Corbett), kemudian Director Of AppsCo (Riza Fahmi), dan Public Policy SouthEast Asia Of Uber (Emilie Potvin).
#WomenWin mengundang khusus wanita-wanita di Indonesia untuk mengajukan ide-ide dalam mengembangkan usaha dan aktifitasnya dengan menggunakan teknologi. Nantinya tiga finalis terbaik yang terpilih akan diwujudkan idenya melalui pembuatan aplikasi berbasis mobile, serta akan mendapatkan pelatihan serta pendampingan.
Kompetisi tersebut dapat diikuti oleh wanita-wanita Indonesia berusia 17-45 tahun dan mereka bisa menuangkan ide-ide mereka melalui situs www.girlsintechindonesia.com/womenwin.
Ide-ide yang ingin dituangkan harus berhubungan dengan usaha atau aktifitas yang mereka jalankan saat ini. Sepuluh finalis yang terpilih, akan diundang untuk mempresentasikan ide-ide mereka pada malam final yang akan diselenggarakan pada tanggal 11 November 2015.
Nantinya tiga pemenang dengan ide terbaik akan mendapatkan kesempatan untuk mewujudkan ide mereka dengan sumber daya yang didukung oleh AppsCo, serta pemenang berhak mendapatkan pendampingan dari para mentor yang berpengalaman dibidangnya.
Baca juga : Berburu Pokemon Di Dunia Nyata Pada Tahun 2016
No comments:
Post a Comment