Thursday, October 8, 2015

Cara Membuat PIN "Cantik" BBM


Fitur menarik yang dihadirkan oleh BlackBerry dalam pembaruan aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) adalah, pengguna BBM bisa membuat atau memilih sendiri nomor PIN yang akan digunakan.

Untuk membuat PIN BBM sendiri, tidak terlalu rumit. Syarat pengguna BBM agar dapat membuat PIN BBM sendiri dengan membeli fitur Subscription dari BlackBerry.

Harga fitur yang harus dibayarkan tidaklah terlalu mahal. Pengguna cukup membayar 2 USD atau untuk sekarang sekitar Rp 28.000 perbulannya.

Cara yang harus dilakukan oleh pengguna BBM dalam membuat PIN BBM tidak terlalu panjang. Cara itu berlaku untuk BBM semua OS, baik itu BB OS, iOS, maupun Android.

Pertama, harus dipastikan telah mengunduh aplikasi BBM, atau memperbaharui aplikasi tersebut. Kemudian setelah itu, pilih BBM Shop. Carilah tab Subscription dan tekan menu custom PIN. Pada bagian ini, pengguna harus membayar biaya Subscription, dan setelah membayarnya, pengguna bisa langsung membuat dan memilih PIN sendiri.

Pengguna dapat bebas memilih PIN sepanjang 6 hingga 8 karakter yang bisa dikombinasikan antara huruf dan angka. Hanya karakter simbol yang masih belum bisa digunakan sebagai PIN.

Perlu diingat, PIN Custom atau PIN buatan sendiri itu tidak akan selamanya menjadi milik pengguna. Apabila masa Subscription telah selesai, otomatis PIN Custom yang sudah dibuat bisa "dibeli" oleh pengguna lain. Blackberry juga akan menyarankan agar segera memperpanjang Subscription, sebelum masa berlakunya habis, supaya mencegah PIN Custom tadi dipakai oleh orang lain.

Pengguna iOS juga akan mendapatkan notifikasi setiap bulannya, di saat sebelum masa Subscription berakhir. Dan sementara ini, tidak ada notifikasi perpanjangan untuk platform Android dan BlackBerry 10.


No comments:

Post a Comment